Keren, Terminal Pondok Cabe Dilengkapi Perpustakaan

oleh -
Wakil Walikota Tangsel Benyamin meninjau perpustakaan di Terminal Pondok Cabe. Foto: Nad

Palapanews.com- Terminal Pondok Cabe di Kelurahan Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) resmi beroperasi mulai Senin (31/12/2018). Uniknya, terminal Tipe A ini dilengkapi perpustakaan.

Keberadaan perpustakaan ini mendapat apresiasi Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie- yang meninjau terminal hingga lantai 2, menilai keberadaan perpustakaan di Terminal Pondok Cabe menjadi hal yang positif.

“Saya pikir ini bagus, sama seperti bandara (Bandara Soekarno Hatta). Nanti saya akan koordinasikan ke Dinas Perpustakaan untuk bisa membantu kelengkapan buku di perpustakaan,” Bang Ben menambahkan.

Saat ini, perpustakaan di Terminal Pondok Cabe terdapat beberapa buku serta mainan anak-anak.

“Keberadaan fasilitas perpustakaan ini diharapkan menyerap animo masyarakat untuk menggunakan transportasi umum,” tandasnya.

Perlu diketahui terminal tipe A Pondok Cabe memiliki luas kurang lebih 25.995 m2 terdiri dari bangunan utama seluas 2.550 m2, Terminal Angkutan Dalam Kota seluas 1.125 meter persegi, Terminal Bus Antar Kota dengan luas 2.500 m2 + 2.870 m2 serta 1.800 m2. (nad)

Komentar Anda

comments