Depok Segera Punya City Operations Room

oleh -
Kepala Diskominfo Depok, Sidik Mulyono (tengah) di City Operations Room. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Kota Depok akan segera memiliki City Operations Room. Keberadaan ruangan di lantai 5 Balai Kota Depok dinilai penting sebagai pusat kendali terpadu terhadap pelayanan di Depok baik layanan kesehatan, perhubungan maupun pengaduan masyarakat.

“Ditargetkan akan launching pada akhir Januari 2019 agar segera beroperasi dan terintegrasi dengan beberapa layanan yang sudah berjalan di Kota Depok,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono.

Pantauan di dalam ruangan yang didesain unik tersebut, terdapat ruang tunggu yang dilengkapi dengan tempat duduk dan hiasan dinding bertuliskan ‘Depok Friendly City’.

Kemudian, di samping ruang tunggu terdapat ruang penerima tamu, nantinya akan ada petugas yang berjaga jika ada masyarakat datang untuk mengajukan pengaduan.

Selanjutnya, memasuki ruangan City Operations Room akan dihadapkan dengan hiasan dinding bertuliskan ‘Baik Ati Ente Lakuin, Kagak Rugi Aye Jaminin, Friendly City Kite Nikmatin, Depok Unggul Kite Dambain’. Tulisan tersebut merupakan pantun yang isinya mengenai program Kota Depok yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sedangkan untuk ruangan inti pada City Operations Room terdapat ruang Network Operation Room (NOC) yang dilengkapi dengan fasilitas latar monitor sebanyak 12 layar yang dijadikan satu. Nantinya pada layar tersebut akan digunakan untuk memantau aktivitas dan layanan yang ada di Kota Depok.

“Sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas agar lebih maksimal sebagai pusat pengendali layanan di Kota Depok,” tambah Sidik.

Diharapkan nantinya dengan keberadaan City Operations Room dapat meningkatkan pengelolaan kota yang lebih baik. Dengan begitu, ke depannya ada peningkatan upaya solusi yang efisien dan berkesinambungan dalam pelayanan di Kota Depok. (kom/red)

Komentar Anda

comments