Ini Beragam Rute Bus di Terminal Pondok Cabe

oleh -730 views
Pengoperasian layanan bus Transjabodetabek di Terminal Pondok Cabe. Foto: Nad

Palapanews.com- Terminal Pondok Cabe di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) resmi beroperasi, Senin (31/12/2018). Terminal tipe A ini melayani sejumlah tujuan, mulai dari antar kota antar provinsi (AKAP) sampai trayek khusus menuju Bandara Soekarno Hatta.

Untuk AKAP, bakal dilayani 33 PO Bus AKAP dengan tujuan kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Daerah lstimewa Yogyakarta. Selain itu, ada layanan Bus JA Connexion menuju Bandara Soekarno Hatta dan Bus Transjabodetabek.

“Kini tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi jika ingin bepergian melalui Bandara Soekarno-Hatta, karena sudah ada 8 unit armada bus JA Connexion dengan operator DAMRI yang melayani dari terminal Pondok Cabe,” ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono dalam peresmian Terminal Tipe A Pondok Cabe, Senin (31/12/2018).

Akses menuju Terminal Pondok Cabe pun dimudahkan. Pengelola terminal, menyediakan layanan Bus Transjabodetabek baik Reguler maupun Premium, dengan masing-masing sebanyak lima armada.

“Selain itu, dipersiapkan pula layanan Transjabodetabek Reguler Transjakarta dengan rute Terminal Pondok Cabe Senen sebanyak 10 unit armada bus, Terminal Pondok Cabe Kampung Rambutan sejumlah 15 unit bus serta 20 unit armada bus dengan rute Terminal Pondok Cabe menuju Tosari/Bundaran HI,” bebernya.

Sedangkan Pondok Cabe menuju Kuningan telah disiapkan armada sejumlah 10 unit bus. Untuk Transjabodetabek Reguler dengan operator Mayasari Bakti akan melayani Pondok Cabe menuju Bekasi, Ciawi dan Cikarang dengan armada masing-masing 5 unit bus.

“Ini juga sebagai kampanye kami yang bertajuk Ayo Masuk Terminal,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments