Lewat ACT, Pokja Wartawan Tangsel Salurkan Paket Pangan untuk Donggala

oleh -490 views
Penyaluran bantuan kepada warga Desa Boya, Donggala, Sulawesi Tengah. Foto: Ist

Palapanews.com- Wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (Tangsel) mendistribusikan 196 paket pangan untuk 196 KK di Desa Boya, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (25/12/2018). Penyaluran bantuan dilakukan melalui Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Distribusi ratusan paket pangan ini dilakukan untuk meringankan beban para korban pasca Gempa dan Tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala,” ujar Abas selaku perwakilan TIM ACT, Sabtu (29/12/2018).

Menurutnya, jika tidak ada permintaan khusus dari para donatur, pihaknya akan mengimplementasikan donasi sesuai dengan kebutuhan.

“Kita akan menentukan sesuai dengan kebutuhan. Ratusan paket pangan yang didistribusikan ini hanya sebagian kecil dan belum semua diimplementasikan,” bebernya.

Sementara Ketua Panitia Peduli Palu-Donggala Pokja Wartawan Tangsel, Hasan Kurniawan menjelaskan donasi yang didapat, sebagian besar adalah hasil dari Konser Kemanusiaan Palu-Donggala yang digagas Pokja Wartawan Harian Tangsel di Plaza Bintaro Jaya pada Minggu (28/10/2018) lalu.

Acara yang diapresiasi oleh semua kalangan, baik itu dari pejabat pemerintahan di Kota Tangsel, komunitas dan para donatur ini mencapai angka seratus juta lebih.

“Semoga donasi yang telah tersalurkan dapat bermanfaat dalam masa pemulihan para korban gempa dan tsunami Palu-Donggala,” katanya.

Sebelumnya, Konser Kemanusiaan yang dibuka oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie ini juga turut dimeriahkan oleh Komunitas B’Brothers Harley-Davidson Motorcycle Company (HDMC) dan Broser Indonesia. Bahkan, Kedua komunitas Harley Davidson ini pun turut berpartisipasi dan menyumbangkan donasi lebih dari Rp 60 juta. (nad)

Komentar Anda

comments