Begini Rekayasa Lalu Lintas di 3 Pusat Keramaian Tangsel

oleh -
Rekayasa Lalin di kawasan Alam Sutera pada malam tahun baru 2019. Foto: Ist

Palapanews.com- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Satlantas Polres Tangsel bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sepanjang perayaan malam pergantian tahun di 3 titik yang berada di wilayah hukumnya.

“Kami berlakukan rekayasa lalin di 3 titik, yakni Alam Sutera, Summarecon Mal Serpong (SMS), serta ICE dan AEON. Untuk wilayah SMS dan Alam Sutera ditutup karena adanya Car Free Day Night,” ujar Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin kepada Palapanews, Minggu (30/12/2018).

Pengalihan lalin di kawasan Alam Sutera mulai pukul 22.00 WIB dengan informasi, kendaraan dari Mal @Alam Sutera yang mengarah Living World dialihkan melalui Jalan Sutera Utama. Kemudian dari bundaran Alam Sutera yang mengarah Living World dialihkan melalui Jalan Alam Utama.

Pada waktu yang sama, kendaraan dari arah Tugu Rotunda ke arah SMS dialihkan melalui Jalan Kelapa Gading Selatan. Sedangkan dari Atria Hotel mengarah SMS dialihkan melalui Jalan Boulevard Raya Gading Serpong.

Sementara alih arus atau penutupan jalan apabila terjadi kepadatan di ICE dan AEON Mal, kendaraan yang berada di Jalan Edutown dari arah Foresta mengarah ke AEON dialihkan ke Jalan Raya Cisauk.

Kemudian kendaraan dari ICE, Foresta dan German Center mengarah AEON, dialihkan ke jalur BSD Raya. Kendaraan dari Mega Courts ke AEON melalui BSD Grand Boulevard.

Dengan menerjunkan 125 personel, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, agar taat dalam berkendara. Selain itu, harus memiliki izin resmi jika melakukan konvoi kendaraan. Patuhi peraturan lalin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. (nad)

Komentar Anda

comments