Kembali, Satpol PP Kota Tangerang Kirim Personel ke Pandeglang

oleh -

Palapanews.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang kembali mengirimkan personelnya sebagai tim sukarelawan ke kawasan pantai Pandeglang, Rabu (26/12) kemarin yang terkena dampak tsunami Selat Sunda.

Pengiriman tim sukarelawan Satpol PP dipimpin langsung oleh A. Ghufron Falfeli yang menjabat sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. Dalam misi kemanusian tersebut, sebanyak 20 personel dikirimkan untuk membantu para korban dan mengevakuasi.

“Kami telah memberikan informasi terkait resiko yang mungkin terjadi, mereka berangkat dengan sukarela sebagai bentuk dari solideritas, kepedulian kami dalam meringankan beban saudara- saudara kita yang terkena musibah,” terang Ghufron.

Meski demikian, ia mengaku selektif dalam membawa anggotanya untuk meminimalisir kemungkinan negatif yang mungkin saja bisa terjadi dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut.

“Kalau mau dituruti banyak anggota kami yang sukarela untuk ikut dalam misi kemanusiaan ini, namun kita batasi dan kita seleksi kembali untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,” kata Ghufron seperti dilansir tangerangkota.go.id.

Dalam misi kemanusiaan tersebut, lanjut Ghufron, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna membantu mengevakuasi korban dan menyalurkan bantuan logistik yang terhambat oleh kondisi jalan yang rusak pasca bencana tsunami tersebut.

Dalam melakukan tugas kemanusiaan selama tiga hari tersebut, para tim sukarelawan berupaya lakukan evakuasi pencarian para korban tsunami di Tanjung Lesung, Carita Anyer, Cinangka, dan Sumur Pandeglang.

“Berdasarkan informasi bahwa masih banyak korban yang belum di ketemukan, dan masih dalam upaya pencarian,” tuturnya.(ydh)

Komentar Anda

comments