Keren, Kolong Fly Over Ciputat Disulap Jadi Cantik

oleh -

Palapanews.com- Ada pemandangan berbeda di kolong fly over Ciputat, Jalan Ir Juanda, Tangerang Selatan (Tangsel). Pemandangan yang biasanya kumuh dan jorok, kini tak terlihat lagi.

Karpet berwarna hijau, kini mendominasi area fly over. Pada beberapa bagiannya terlihat konblok dengan desain manis berwarna-warni.

Di lokasi juga terlihat wahana permainan bagi anak yang menambah kesan fly over ciputat menjadi bersih dan rapi.

Adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pengurus Kota (BPK) OI Tangsel yang menginisiasi hal itu. Mereka bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangsel untuk menyulap fly over Ciputat menjadi lebih “manusiawi”.

“Awalnya tahun 2016 lalu anggarannya patungan dari anggota dan pengurus OI Tangsel,” kata Ketua Umum BPK OI Tangsel, Ariantoro.

Pembangunan taman yang diberi nama Taman OI ini melibatkan seluruh BPK OI Tangsel, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Tangsel serta warga sekitar.

“Kami persembahkan taman ini untuk masyarakat Tangsel. Kami juga imbau masyarakat untuk turut serta menjaganya,” kata Arianto.

Anggota BPK OI Tangsel, Nia menambahkan Taman OI merupakan aplikasi dari 5 pilar, yakni Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga yang konsepnya sudah muncul sejak 2015 silam.

“5 pilar itu kalau disingkat menjadi SOPAN. Kita ingin, masyarakat turut serta menjaga taman ini,” tandasnya.

Menanggapi keberadaan Taman OI, Dita warga Ciputat begitu antusias. Menurutnya, kolong fly over Ciputat identik dengan kotor, kumuh dan dipenuhi lapak pedagang yang sering membuang sampah sembarangan.

“Tadi pas saya mampir dan lihat ternyata kolong itu sudah berubah 180 derajat menjadi taman hijau indah dan nyaman. Enak kalau buat santai,” kata Dita kagum. (mat)

Komentar Anda

comments