Rinto, Crosser Tangsel Obsesi Jadi Juara Nasional

oleh -
Rinto dengan jejeran koleksi pialanya. (ist)

Palapanews.com – Obsesinya ingin menjadi juara nasional, menjadi salah satu motivasi kuat bagi Rinto fokus di dunia olahraga otomotif balapan motor.

Dengan koleksi prestasi juara dari berbagai kejuaraan daerah dan nasional yang diikutinya, Rinto tercatat sabagai salah satu crosser andalan Kota Tangerang Selatan, IMI Korwil Tangsel.

Medal Perunggu di kategori grasstrack ajang Porprov Banten V 2018 berhasil digondol  untuk tim Kota Tangsel oleh pemuda yang sudah mengenal dunia balap motor sejak  usia belia, kelas 4 sekolah dasar ini.

Rinto kecil memulai debutnya bermain di Kelas Mini Moto 10 Tahun dibawah asuhan kakaknnya sendiri yang sudah lebih dulu menjadi pembalap.

“Rinto ikut abang Rinto, A Rully Erlando, dulu dia pembalap juga. Rinto sering ikut, jadi suka sama motorcross jadinya. Sudah hobi sejak kecil jadi sampe sekarang tetep suka apapun yang berhubungan dengan motor cross,” cerita Rinto mengenang muasal dirinya terjun diolahraga balapan motor. 

Sirkuit Icon MX di kawasan BSD Serpong menjadi lokasi latihan Rinto untuk mengasah skill dan gaya jumping, sedangkan untuk melatih kekuatan speed, Rinto biasa menjajal Sirkuit Paramount.

Selain fokus berlatih meningkatkan fisik dan skill, Rinto juga mempersiapkan motor balap tunggangannya agar bisa tampil maksimal. Dan yang tidak kalah penting, tegasnya, jaga kondisi dengan tidur yang cukup.

Ini gelar juara yang berhasil diraih Rinto; Kejurda Banten Seri 3 masuk FFA Pemula Open (Juara 4), Modif JuniorBanten (Juara 5), Kejuaraan Grasstrack Open Pasar Kemis(Juara 2) Matic Open, dan Juara 2 FFA Junior Banten. (bd)

Komentar Anda

comments