Airin: Catalog Journey UMKM Tangsel 2018 Mirip Yellow Pages

Palapanews.com- Sebanyak 300 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Tangerang Selatan (Tangsel) telah mendaftarkan usahanya dalam Catalog Journey UMKM Tangsel 2018. Catalog ini, mewadahi UMKM untuk mempromosikan usaha dan produknya.

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengatakan ada penjualan online, ada juga offline yakni dengan diluncurkannya Catalog Journey UMKM 2018. Ia pun berharap agar UKM di Tangsel dapat berdiri mandiri dan profesional.

“Diharapkan menjadi referensi ketika para tamu mencari oleh-oleh. Tapi tadi saya lihat, ketika dibuka tebalnya seperti Yellow Pages zaman dahulu. Sedangkan inovasi secara onlinenya mungkin bisa membuat e-Book atau menjalin mitra dengan aplikasi seperti Go-Jek, Bukalapak, OLX atau lainnya untuk memasarkan produk UKM Tangsel. Saya tunggu dokter Dahlia untuk inovasinya,” beber Airin dalam Peluncuran Catalog Journey UMKM 2018 di Hotel Mercure Alam Sutera, Senin (17/12/2018).

Sementara Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Dahlia Nadeak mengatakan peluncuran Catalog Journey UMKM 2018 ini bertujuam mempromosikan produk unggulan mulai dari fashion, craft dan kesenian dari bahan daur ulang sebagai oleh-oleh khas Kota Tangsel.

“Kami juga berharap agar produk ini masuk ke ajang Internasional. Karena produk-produk ini telah masuk standar SNI, label halal, lengkap dengan tanggal produksi dan expirednya. Melalui katalog ini diharapkan pelaku UMKM lebih termotifasi dalam mengembangkan usahanya,” harapnya.

Baca Juga: Kemendag Tetapkan 2 Pasar di Depok Tertib Ukur

Diketahui sebanyak 300 UMKM beserta restoran, hotel dan travel yang ada di Tangsel telah terdaftar untuk mempromosikan produk-produknya di dalam katalog tersebut. (nad)

Komentar Anda

comments