Wabup Tangerang: Kades Jangan Takut Kelola Dana Desa

oleh -
Wabup Tangerang Mad Romli (kedua dari kiri) pada kegiatan di Yogyakarta. Foto: Ist

Palapanews.com- Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli mengimbau para kepala desa (kades) di wilayahnya untuk tidak takut mengelola dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat, selama apa yang dilakukan sesuai aturan.

“Kita jangan takut, maju terus, apabila memang kita bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan selalu kordinasikan dengan dinas terkait dan inspektorat,” kata Wabup pada acara Peningkatan Kompetensi Kepala Desa, Perangkat Desa dan Lembaga Desa dalam Optimalisasi Pengelolaan Aset Desa Berbasis Sistem Informasi (SIPADES) di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta, Selasa (11/12//2018).

Kegiatan tersebut, menurutnya baik untuk para Kepala Desa dan perangkat desa. Karena dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Boyolali dan Klaten di Jawa tengah, para Kepala Desa bisa melihat dan memperoleh ilmu yang bisa diaplikasikan pada inovasi-inovasi baru untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Kabupaten Tangerang memiliki banyak potensi yang bisa dikelola. Dengan begitu, nantinya harus ada inovasi yang dilakukan, ini bisa dicari lewat pembelajaran,” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Banteng Indarto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Edaran Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Nomor 414.33/2369/BPD perihal pengelolaan keuangan dan aset desa berbasis sistem informasi, dan selain itu akan dilakukan juga studi banding ke Boyolali dan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Tim Jaksa Kejari Tangsel Bakal Tagih Penunggak Pajak

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para Kades bisa memahami edaran dari Kemendagri tentang Sipades secara baik. Kita lakukan kunker, supaya ada perubahan dan kemajuan bagi desa desa yang ada di kabupaten tangerang ini,” tandasnya. (rls/one)

Komentar Anda

comments