Pemkot Tangsel Bakal Panggil Pimpinan PT Sandratex

oleh -431 views
Kepala Disnaker Kota Tangsel Purnama Wijaya (berdiri) saat berdialog dengan pekerja Sandratex. Foto: Nad

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) merespons cepat tuntutan serikat pekerja tekstil sandang dan kulit PT Sandratex. Pemerintah daerah segera memanggil pimpinan perusahaan tekstil tersebut.

“Saya meminta pimpinan Sandratex besok untuk hadir dan saya janji akan menyelesaikan sampai selesai dengan musyawarah untuk mufakat,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangsel, Purnama Wijaya saat menerima perwakilan pekerja Sandratex di Balaikota Tangsel, Rabu (12/12/2018).

Ia juga meminta para pekerja PT Sandratex untuk bersabar dan tidak memilih menempuh jalur hukum. Karena menurutnya banyak persoalan yang akan sia-sia jika melalui proses hukum.

“Sabar dan kita sedang berusaha dan berikhtiar,” katanya singkat.

Diberitakan, ratusan serikat pekerja tekstil sandang dan kulit PT Sandratex berunjukrasa di Balaikota Tangsel, Rabu (12/12/2018). Mereka mengadukan enam hal terkait PT Sandratex kepada pemerintah daerah setempat.

Baca Juga: Minta Pesangon, 530 Pekerja Sandratex Ngadu ke Walikota Tangsel

“Tuntutan kami soal kompensasi PHK, kekurangan upah dan cuti tahun 2018 kepada 530 pekerja. Kompensasi kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada 5 pekerja, cacat tetap 1 pekerja dan kompensasi perkara PHK kepada 21 pekerja,” Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Sandratex, Muryanto. (nad)

Komentar Anda

comments