120 Murid SD di Tangsel Diajak Ikut Lestarikan Lingkungan

Palapanews.com- Dalam rangka menyebarkan pesan keberlanjutan, sebanyak 120 murid SD di Tangerang Selatan (Tangsel) diajarkan untuk menanamkan nilai keberlanjutan di masyarakat. Selain itu juga diajak untuk melestarikan lingkungan oleh karyawan PT Henkel Indonesien (Henkel Indonesia) di sekolahnya masing-masing, Rabu (12/12/2018).

Presiden Henkel Indonesia, Lucky Lee mengatakan 120 murid kelas dua, tiga dan empat yang diajarkan untuk bisa mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari ini berasal dari SDN Pondok Jaya 02 dan SDN Pondok Pucung 05 yang berpartisipasi dalam program kunjungan Duta Keberlanjutan Henkel yang diluncurkan oleh Henkel di Indonesia pada tahun 2014.

“Mereka diajar oleh karyawan Henkel Indonesia yang bersertifikat sebagai Duta Keberlanjutan. Melalui kegiatan yang menyenangkan dan interaktif, termasuk aktivitas mewarnai dan pemutaran video, anak-anak belajar untuk memperhatikan penggunaan air dan listrik di rumah mereka,” ujarnya.

Selain itu, materi pembelajaran yang mengenalkan anak-anak pada konsep mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan mendaur ulang (recycle), seperti mematikan lampu ketika mereka meninggalkan ruangan dan mematikan keran air ketika mereka tidak membutuhkannya.

“Setiap individu termasuk anak-anak dapat membuat perbedaan dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan melalui kegiatan sehari-hari mereka,” lanjutnya.

Pihaknya memainkan peran penting dalam menerapkan strategi keberlanjutan baik di tempat kerja maupun di komunitas lokal. Dengan dukungan yang kuat, ia pun ingin melanjutkan kerja sama dengan sekolah-sekolah yang berada di sekitar kantor dan pabrik di Indonesia.

Sementara Masyhud Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel mengungkapkan rasa salutnya atas upaya Henkel dalam mempromosikan keberlanjutan bagi masyarakat, terutama bagi para siswa.

Baca Juga: 3 Kali Berturut-turut, Tangsel Sabet Kota Peduli HAM

“Di sekolah, anak-anak dapat belajar banyak hal untuk masa depan yang lebih baik. Kami percaya bahwa mengajarkan keberlanjutan sejak dini sangat penting untuk dilakukan,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments