Naik Tipe, Gubernur Minta Polda Banten Tingkatkan Kamtibmas

oleh -171 views

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim menghadiri Upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polisi Daerah (Polda) Banten dari tipe B menjadi tipe A, bertempat di lapangan Polda Banten Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani, Serang.

Dalam kesempatan tersebut, GubernurBanten berharap kenaikan tipe ini bisa berdampak positif pada peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan terhadap masyarakat khususnya berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Upacara dipimpin oleh Kombes Pol. Reza Herabudi selaku komandan upacara dan berlaku sebagai Inspektur Upcara Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol. Tito Karnavian bertindak. Terlihat hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Mantan Walikota Serang Tb. Chaerul Jaman, Danrem 064/MY Serang Kolonel CJI Windiyatno, Tokoh Ulama Banten KH. Abuya Muhtadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Perubahan tipe ini berdasarkan Keputusan Kapolri No. Kep. 1795. XI 2018 Tentang Perubahan Tipe Polda Banten dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A, disebutkan bahwa; 1) Daerah hukum Polda Banten meliputi seluruh wilayah adminstrasi pemerintahan daerah Provinsi Banten kecuali Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, 2) Struktur organisasi dan daftar susunan personil Polda Banten sebagaimana tercantum pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 14 Tahun 2018 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Polda, 3) Pemenuhan personil, sarana dan prasarana dilakukan secara bertahap, 4) Keputusan mulai berlaku sejak ditetapkan, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 17 November 2018.

Gubernur menyampaikan, apresiasi yang tinggi atas dinaikkannya tipe Polda Banten dari sebelumnya Polda tipe B menjadi tipe A. Menurutnya, hal ini diyakini akan berdampak positif pada berbagai hal khususnya dalam cakupan pelayanan terhadap masyarakat Banten yang lebih luas.

“Artinya semakin banyak masyarakat yang bisa dilayani dan dijamin kaitan Kamtibmas-nya, dan kekuatannya pun akan semakin besar karena ada penambahan personil, sarana prasarana serta struktur organisasinya,”terang Gubernur

Gubernur berharap, masyarakat Banten dapat menyambut baik perubahan tipe ini karena tujuannya semata-mata agar pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan oleh Polda Banten.

“Dan saya optimis, perubahan tipe ini juga bisa berdampak positif pada program pembangunan yang dilakukan pemerintah, khususnya Pemprov Banten agar lebih lancar dan efektif,”tuturnya.(ydh)

Komentar Anda

comments