Pentingnya Miliki Perlindungan Asuransi Kesehatan Sejak Dini

oleh -192 views
Sequis miliki 3 pilihan rencana perlindungan kesehatan. Foto: Ist

Palapanews.com- Berbicara mengenai perawatan medis untuk penyakit jantung akan erat kaitannya dengan kebutuhan perlindungan asuransi seperti asuransi kesehatan dan penyakit kritis. Hal ini karena biaya medis untuk perawatan di rumah sakit sangat tinggi dan perlu melakukan pemeriksaan secara rutin.

Serangan penyakit jantung juga sering kali tidak disadari oleh penderitanya dan belum banyak orang yang menyadari untuk melakukan pemeriksaan dini dan rutin. Bayangkan jika tidak memiliki asuransi kesehatan dan penyakit kritis, selain sulit mendapatkan perawatan yang berkualitas juga dapat menguras aset dan finansial keluarga. Padahal mencegah tentu lebih baik sebelum terlambat.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan klaim kesehatan sepanjang kuartal kedua tahun 2018 mencapai Rp4,72 triliun meningkat 9,1%. Peningkatan ini menandakan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat yang semakin tumbuh terhadap produk asuransi kesehatan. Pada kuartal 3 tahun 2018, Sequis Life telah membayar klaim kesehatan kepada nasabahnya sebesar Rp186 miliar.

Head of Corporate Branding, Marketing and Communication Sequis Felicia Gunawan mengatakan kesehatan adalah modal awal dan investasi menuju hari esok yang lebih baik.

“Ini mengingat bahwa penyakit, kecelakaan, dan kematian adalah hal-hal tidak terduga dan tidak bisa dihindari maka penting untuk memiliki asuransi sejak dini. Terlebih pada saat usia masih muda dan produktif. Ketika keluarga terlindungi dengan asuransi maka masa depan dan impian keluarga akan dapat terwujud,” ujarnya.

Kata Felicia, Sequis secara rutin menyosialisasikan pentingnya memiliki perlindungan terhadap risiko hidup seperti sakit, kematian yang berdampak pada finansial keluarga yang bisa terjadi pada siapa saja, kapan saja.

Katanya, Sequis memanfaatkan berbagai saluran komunikasi seperti sosial media Sequis, situs Sequis, buletin internal perusahaan serta media massa untuk mensosialisasikan pentingnya mempraktekkan gaya hidup sehat dan memiliki perlindungan kesehatan seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi penyakit kritis.

Adapun Sequis menghadirkan rangkaian produk asuransi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah Sequis My Critical Protection, yang menyediakan 3 pilihan rencana perlindungan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, preminya juga sangat terjangkau mulai dari Rp28.500 saja per bulan.

Produk ini memiliki manfaat meninggal dunia dan penyakit kritis untuk usia 17 tahun sampai 55 tahun dengan masa pertanggungan maksimal sampai dengan ulang tahun tertanggung yang ke–59.

“Produk ini bisa didapatkan tanpa pertanyaan kesehatan, melindungi terhadap 3 penyakit kritis yakni serangan jantung, kanker, dan stroke. Asuransi penyakit kritis ini ditawarkan melalui Sequis Online,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments