Libur Tahun Baru, PHRI Banten Optimis Okupansi Hotel Tinggi

oleh -330 views
Ketua PHRI Banten Achmad Sari Alam (kiri). Foto: Mat

Palapanews.com- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten optimis tingkat okupansi hotel di wilayah Banten tinggi pada libur tahun baru 2019 nanti. Tingginya okupansi hotel bakal terjadi di kawasan wisata.

Ketua Umum PHRI Banten, Achmad Sari Alam mengatakan ada sejumlah pemicu tingginya okupansi hotel di Banten. Antara lain suasana keamanan yang terus kondusif dan mulai membaiknya infrastruktur menuju objek wisata di Banten.

“Tingkat okupansi hotel di wilayah Anyer sampai Tanjung Lesung itu bahkan mencapai rata-rata 95 persen,” katanya menjelaskan.

Untuk wilayah Tangerang, yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, menurut Achmad tingkat okupansi hotelnya mencapai 75 persen.

“Di Serang dan Cilegon, tingkat okupansi dapat mencapai 65 persen dan untuk wilayah,” tandasnya.

Untuk objek wisata yang menjadi primadona, Achmad menjelaskan pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung menjadi pilihan wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Banten.

“PHRI sudah melakukan MoU dengan Polda Banten terkait keamanan khususnya di kawasan wisata di Banten, ini jadi nilai plus,” tandasnya. (mat)

Komentar Anda

comments