170 Anggota PKK Kota Magelang Ramai-ramai Kunjungi Tangsel

oleh -190 views
Ibu PKK Kota Magelang kunjungan ke Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP4KB) Kota Magelang melakukan kunjungan ke Kota Tangsel guna mengetahui pembentukan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kunjungan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 170 anggota PKK tingkat RW dan RT dari Kota Magelang untuk mempelajari pembentukan Kampung PKK di Tangsel yang terletak di RW 01, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur.

Kepala DP4KB Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih mengatakan Kota Tangsel merupakan kota yang sangat bagus dalam pembentukan kampung PKK. Bahkan, satu-satunya kampung PKK yang ada di Indonesia.

“Karena menurut informasi, masalah PKK di Tangsel cukup bagus dan bahkan satu-satunya di Indonesia. Ada kampung PKK, kampung-kampung semua kegiatan menyatu di situ. Jika 10 program PKK bisa dilaksanakan di kampung itu, maka sangat sejahtera,” tutur Wulandari di Balaikota Tangsel, Ciputat, Selasa (4/12/2018).

Selama tiga hari, DP4KB Kota Magelang akan berkunjung ke Kecamatan Ciputat, Serua dan produksi organik. Setelah, itu akan dikaji untuk pembentukan kampung PKK di Kota Magelang.

“Kita akan kaji dan akan kita lihat SDM serta kemampuan produk kita untuk pembentukan kampung PKK,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments