Pelaku UMKM Bakal Tumplek di Depok Expo 2018

oleh -
Depok Expo 2018. Foto: DKUM Depok

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) kembali menggelar Depok Expo 2018. Event yang digelar di Depok Town Square (Detos) dari 30 November-2 Desember ini bakal menampilkan berbagai produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Depok.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan pameran tahunan ini digelar untuk mempromosikan produk UMKM, khususnya usaha mikro kepada masyarakat. Dimana, pada pameran tersebut akan menampilkan berbagai produk Wirausaha Baru (WUB) yang ada di Kota Depok.

“Untuk meningkatkan promosi dan informasi tentang produk UMKM Depok. Produk tersebut dihasilkan oleh WUB binaan kita, serta meningkatkan akses pasar bagi produk UMKM Depok,” katanya, Kamis (29/11).

Fitriawan -sapaan Mohammad Fitriawan- mengaku Depok Expo 2018 akan melibatkan sekitar 60 pelaku UMKM dari berbagai bidang. Mulai dari kuliner, fashion, hingga kerajinan (craft).

“Pameran akan menampilkan produk unggulan dari pelaku wirausaha baru yang telah mendapatkan pelatihan dari Pemkot Depok maupun komunitas UMKM di tahun ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, selain menampilkan berbagai produk unggulan UMKM, pada pameran tersebut juga akan diadakan acara bincang-bincang seputar bisnis. Acara tersebut akan membahas terkait dunia bisnis, pemasaran online, dan lainnya agar menambah wawasan bisnis pelaku usaha mikro di Depok.

“Agar semakin meriah, kami juga akan mengadakan pentas seni dan fashion show. Selain itu, juga akan digelar berbagai lomba. Diantaranya lomba mewarnai antar Taman Kanak-kanak (TK), lomba senam kreasi, lomba qasidah majelis taklim antar kecamatan, dan lomba band antar SMA/SMK sederajat,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments