HMI Cabang Tangerang Ditetapkan sebagai Cabang Penuh

oleh -

Palapanews.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang didirikan oleh Lafran Pane (Pahlawan Nasional) dan kawan-kawan pada tanggal 5 Februari 1947 di Jogjakarta bertujuan agar Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Pleno I PB HMI periode 2018-2020 di bawah kepemimpinan Saddam Al Jihad yang dilaksanakan di Lampung, 22 – 24 November 2018 menetapkan HMI Cabang Tangerang sebagai cabang penuh. Maka secara de facto dan de jure, secara sah HMI Cabang Tangerang menjadi cabang penuh yang mendapatkan hak yang sama dengan cabang lainnya, Minggu, (25/11/2018).

Di bawah kepemimpinan Abdul Kadir sebagai Ketua HMI Cabang Tangerang Raya periode 2017 -2018 konsisten melakukan perkaderan, tercatat sudah enam kali mengadakan LK I dan satu kali mengadakan LK II. Selain itu, juga terus menjalin silaturahmi dan hubungan dengan segala pemangku kepentingan yang ada di Kota dan Kabupaten Tangerang.

“Berbagai macam kerjasama dan kegiatan untuk mensiarkan dan mengenalkan HMI Cabang Tangerang ke masyarakat luas di Tangerang Raya dan dukungan dari Senior HMI Tangerang/KAHMI Tangerang menjadikan HMI sebagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang disegani dan dipandang di Tangerang,” ungkap Abdul Kadir.

Kebahagiaan dan perjuangan selama enam tahun berdirinya HMI Tangerang menurutnya membuahkan hasil. Ini menjadi sejarah yang tidak akan terlupakan dinamika, retorika, dan air mata seluruh kader kader HMI Cabang Tangerang menjadi nyata.

“Ibarat pepatah, setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya, begitupun organisasi yang sehat adalah organisasi yang bisa melakukan regenerasi dan eatafet kepemimpinan secara berkesinambungan,” tutup pria yang kerap disapa AK ini.

Untuk diketahui, terwujudnya cabang penuh juga mendapatkan dukungan dan pengawalan dari segenap Alumni HMI Tangerang, diantaranya Hendy Zein (Ketua Presidium KAHMI Kota Tangerang), Sanusi Pane (Ketua KPUD Kota Tangerang), Rusdi Alam (Ketua DPD KNPI 2015-2018), Agus Muslim (Ketua Bawaslu Kota Tangerang), Turidi Susanto ( Presidium KAHMI Tangerang), Eni Suhaeni (Presidium KAHMI Kabupaten Tangerang), Irgan Chairul Mahfuz (Anggota DPR RI) , Yayat Biaro (Anggota DPR RI) dan senior HMI Tangerang lainnya serta dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang dan Pemerintah Kabupaten Tangerang juga menjadi alasan kuat berdirinya HMI Cabang Tangerang.(Gs)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.