Evaluasi Hasil Porpov, KONI Tangsel Bakal Berbenah

oleh -
Atlet asal Tangsel foto bersama pada pelepasan Porpov awal November lalu. Foto: Nad

Palapanews.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal membenahi sejumlah cabang olahraga (cabor) yang menjadi titik lemah pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, awal November 2018 lalu.

Sekretaris Umum KONI Kota Tangsel, Mulyono mengatakan kelemahan Tangsel ada di Cabor yang mempermainkan berbagai kategori seperti atletik, angkat berat dan bela diri. KONI, menurutnya akan membenahi kekurangan tersebut.

“Ya akan dibenahi tiap cabor, kita fokuskan terutama cabor yang banyak memperebutkan medali seperti atletik, angkat berat, bela diri. Dari nomor itu saja, jika kita sapu bersih emas disetiap cabor kemungkinan bisa tiga besar bahkan juara umum,” tuturnya.

Ia menambahkan, pembinaan para atlet cabor unggulan pun akan lebih ditingkatkan, agar para atlet bisa bersaing dan menambah prestasinya lagi.

“Namanya cabor unggulan, perhatian pun lebih dari sebelumnya. Tapi, bukan berarti cabor lain tidak diperhatikan. Semua akan kami perhatikan dan akan bina dengan serius untuk mencetak atlet-atlet berprestasi,” tandasnya.

Pada event Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang, Tangsel mengirim 661 atletnya. Kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini berhasil menduduki peringkat keempat dengan raihan 76 emas, 78 perak dan 127 perunggu. (nad)

Komentar Anda

comments