Polres Tangsel Apel Kesiapsiagaan Hadapi Musim Hujan

Palapanews.com- Polres Tangerang Selatan menggelar apel kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana musim hujan. Diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI Polri, apel tersebut diadakan di Halaman Polres Tangsel, Jalan Promoter, Serpong, Tangsel, Kamis (22/11/2018).

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan apel yang digelar rutin tahunan ini dalam rangka apel kesiapsiagaan tanggap musim penghujan.

Menurutnya, apel kesiapsiagaan pagi ini untuk menunjukan apa yang akan dilakukan oleh stakeholder, apabila di wilayah Tangsel terjadi bencana banjir.

“Dengan apel kesiapsiagaan kita hari ini dan nantinya dilanjutkan koordinasi antar institusi dan lembaga, sehingga akan terjalin dengan baik jika Kota Tangsel terjadi bencana yang tidak diharapkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Chaerudin menyambut baik kegiatan yang dilakukan Polres Tangsel. Kata dia, penanggulangan bencana perlu sinergi yang baik dari seluruh stakeholder.

“Kami berharap, jika terjadi kejadian yang tidak diharapkan jangan panik dan lakukanlah sesusai dengan SOP,” lanjutnya. (nad)

Komentar Anda

comments