DLH Kaji Amdal Pembangunan IPA/Intake PDAM TB

Palapanews.com- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang akan menambah jumlah debit air bersih. Ini dilakukan untuk memaksimalkan layanan air bersih di Kota berjuluk Akhlakul Karimah itu.

Kepala Bidang Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Dadang Basuki mengatakan saat ini sedang disusun rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Intake yang berlokasi di samping Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. Lahan itu merupakan bekas pemakaman.

“Sebelum pembangunan, DLH akan melakukan evaluasi terhadap analisis dampak lingkungan (amdal),” kata Dadang Basuki, Rabu (21/11/2018).

Sampai saat ini, Dadang mengaku, pihaknya masih menunggu adanya perbaikan-perbaikan dari amdal yang diajukan PDAM Tirta Benteng. Sebab, jangan sampai ketika izin pembangunan itu sudah keluar, masih ada masyarakat yang dirugikan.

“Keluhan atau keinginan masyarakat harus dilayani, sehingga dalam prosesnya bisa berjalan dengan lancar,” kata Dadang.

Dikatakan Dadang, ada beberapa keluhan dari masyarakat yang harus diperhatikan seperti akses jalan, adanya keinginan dari masyarakat soal posyandu hingga dipermudah dalam proses pemasangan air bersih bagi warga sekitar.

“Keinginan dan keluhan seperti ini yang nantinya menjadi perhatian bagi PDAM Tirta Benteng,” pungkas Dadang.

Ketika ditanya soal rencana pembangunan IPA dan Intake PDAM Tirta Benteng, Dadang menerangkan, sepertinya pembangunannya akan dilaksanakan pada 2020.

“Kayaknya 2020 baru dibangun, karena di 2019 belum ada pengajuan,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments