Kecamatan Batu Ceper Tangerang Siaga Banjir

Palapanews.com- Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang siaga banjir memasuki musim penghujan ini. Terlebih, sejumlah lokasi di kecamatan ini langganan banjir, seperti permukiman sepanjang Kali Sipon.

Senin (19/11/2018), digelar apel siaga banjir yang melibatkan 150 personel dari TNI, Polri serta petugas Pemadam Kebakaran di Lapangan Kecamatan Batu Ceper. Camat Nur Hidayatullah menjadi pimpinan apel.

“Musim penghujan datang, kita harus persiapkan diri. Khususnya dalam penanggulangan banjir,” kata Nur Hidayatullah di hadapan peserta apel.

Keterlibatan TNI dan Polri, menurutnya sangat dibutuhkan untuk penanggulangan banjir. Maka itu, pihaknya bakal segera melakukan komunikasi dengan Kapolsek Batu Ceper dan Danramil 02 Batu Ceper.

“Kita akan bahu-membahu dalam penanggulangan titik banjir di kawasan Batu Ceper dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara, Danramil 02 Batu Ceper, Mayor ARM Bambang Heryanto mengatakan penanggulangan bencana banjir merupakan tanggung jawab bersama.

“Penanggulangan bencana alam menjadi salah satu tugas pokok TNI. Akan diterapkan prinsip quick respon untuk menolong warga terkena banjir,” tandasnya.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan selain unsur TNI, Polri dan pemerintah, keterlibatan masyarakat juga mutlak dibutuhkan.

“Paling tidak, dengan selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing dan merutinkan gotong royong untuk membersihkan saluran air,” tandasnya. (mat)

Komentar Anda

comments