Di Lahan 7 Hektar, Walikota Tangerang Bakal Bangun Stadion di Neglasari

Palapanews.com- Kota Tangerang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI pada 2022 mendatang.

Untuk mendukung event olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibawah kepemimpinan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pun akan membangun area Sport Center yang di dalamnya terdapat fasilitas – fasilitas untuk aktifitas berolahraga termasuk stadion.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang didampingi Plt. Asisten Ekbang Kesra Sugiharto Ahmad Bagja serta Camat Neglasari Ubaidilah Anshar melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan sport center yang berada di wilayah Kelurahan Selapajang, Neglasari, Tangerang, Senin (19/11).

Di lahan seluas 9 hektar tersebut, Walikota Tangerang menyampaikan rencana Pemkot Tangerang untuk membangun sarana olahraga berupa sport center yang notabene merupakan salah satu fasilitas yang amat dinanti sebagian besar pecinta olahraga di Kota Tangerang.

“Dari 9 hektar yang bisa digunakan seluas 7 hektar, karena sebagian area terkena pembebasan proyek Bandara,” ungkap Arief sambil memberikan arahan kepada sejumlah pejabat yang ikut mengikuti peninjauan lokasi.

“Supaya kita punya akses jalan, kita minta akses jalan nih disini,” ucap Arief sambil menunjuk lahan yang sudah diploting.

Selain itu, pria kelahiran 1977 ini juga berencana di lahan tersebut akan dimanfaatkan juga untuk pembangunan pasar agar warga Kabupaten Tangerang yang di perbatasan tidak perlu ke tengah kota Tangerang untuk berjualan maupun belanja.

“Ini nanti kasih buat pasar nih di pinggir sini stadionnya di pojok, jadi bisa ngurangin macet juga,”pintanya.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengharapkan agar pembangunan sport center tersebut dapat dilakukan sesegera mungkin agar dapat dimanfaatkan saat kota Tangerang menjadi tuan rumah gelaran Porprov Banten di tahun 2022 mendatang.

“Coba bikin siteplannya, penataan juga dibikin, biar bisa mulai pararel kerjanya,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments