Lomba Burung Tangsel, Airin: Jangan Ada Ribut Soal Hadiah

Palapanews.com- Sedikitnya 2.000 peserta meramaikan Lomba Burung Berkicau yang digelar di Lapangan Sunburst Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (18/11/2018). Para peserta pecinta burung ini berasal dari dalam dan luar kota Tangsel.

Turnamen yang digelar untuk memperingati HUT ke-10 Kota Tangsel ini dibuka langsung Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

“Saya berpesan kepada penyelenggara, panitia serta juri bahkan peserta dijaga kekompakan, hingga berjalan dengan lancar, karena saya tidak ingin ada ribut-ribut di media sosial, saya yakin lomba kali ini bisa tertib tanpa adanya keributan,” kata Airin.

Ia berharap, turnamen itu menjadi wadah silaturahmi bagi para pecinta burung dari Tangsel maupun luar Kota Tangsel.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto mengatakan total 2.000 peserta mengikuti lomba dan pameran burung berkicau Piala HUT Tangsel ke-10.

“Lomba ini pertama kali dilakukan di Indonesia dengan melibatkan dua operator besar yakni rajawali Nusantara dan rajawali Indonesia,” tandasnya.

Ada 70 kategori yang dilombakan, di antaranya adalah murai batu, kenari standar umum A, kenari standar umum b, kenari standar kecil, branjangan A, branjangan B.

Untuk diketahui, kontes burung Airin Cup 2 yang digelar April 2018 lalu sempat menyisakan masalah. Pada event tersebut, sempat ada ribut-ribut soal hadiah. (hms/one)

Komentar Anda

comments