HIMPSI Banten Susun Program Kerja di UPJ

oleh -

Palapanews.com – Guna berjalannya roda organisasi, Himpunan Psikologi Ilmiah (HIMPSI) Wilayah Banten menyusun program kerja 2018-2022, dalam rapat yang digelar di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Sabtu (17/11/2018).

HIMPSI Wilayah Banten bakal mengembangkan program kerja antaralain; pengembangan kompetensi, penanganan kebencanaan, kerjasama lintas wilayah, kerjasama instansi pemerintah serta pengembangan perspektif psikologi untuk Banten.

Ketua HIMPSI Banten Mulyanto, M.Psi., Psikologi menjelaskan, tujuan dari HIMPSI Banten antaralain; adalah memajukan dan mengembangkan psikologi baik sebagai ilmu pengetahuan maupun terapannya secara profesional, salah satunya dengan menjalani hubungan baik dengan berbagai lembaga.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan program kerja yang disusun dengan melibatkan sebanyak mungkin pemangku kepentingan,” jelas Mulyanto.

Dan salah satu lembaga yang menjalin kerjasama dengan HIMPSI Banten adalah Program Studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya sebagai salah satu Program Studi Psikologi yang ada di Banten.

“Program Studi Psikologi Universitas Pembangunan Jaya ikut mendukung strategi mengokohkan pondasi organisasi menuju HIMPSI yang modern dan memberi manfaat,” kata Kepala Program Studi Psikologi UPJ.

Hal tersebut selaras dengan sasaran program kerja strategis untuk 4 tahun ke depan, salah satunya adalah kerjasama dan kolaborasi. Secara aktif HIMPSI Banten dan Program Studi Psikologi bersinergi dalam meningkatkan peran psikologi dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya dengan dengan cara memberikan perspektif dan analisa dampak psikologis dalam pembangunan wilayah Banten.

Untuk diketahui sejak 13 Januari 2007, HIMPSI Wilayah Banten berdiri sebagai organisasi profesi yang menghimpun ilmuwan psikologi dan psikologi di Banten. (rls/bd)

Komentar Anda

comments