Peringati Hari Pahlawan, Kecamatan Neglasari Gelar Kampung Pemuda

oleh -1.527 views

Palapanews.com- Memperingati Hari Pahlawan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menggelar acara Kampung Pemuda yang berlokasi di halaman kantor kecamatan.

Kegiatan tersebut sebagai wujud penghormatan atas perjuangan bagi para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Camat Neglasari, Ubadilah Ansar mengatakan bahwa esensi pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus menciptakan perubahan demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk Kecamatan Neglasari dan Kota Tangerang.

Pemuda Indonesia adalah generasi penerus bangsa Indonesia yang baik dan menjadi harapan bagi bangsanya. Pemuda yang memiliki tekad memperjuangkan dan mengorbankan dirinya demi negaranya adalah generasi Indonesia sesungguhnya yang mencintai negaranya dengan sepenuh hati.

“Pemuda harus memberikan arti apa makna sebenarnya perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, pemuda harus kreatif serta inovatif dalam memajukan Kota Tangerang agar bisa lebih baik lagi melalui kegiatan yang positif,” ungkap Ubaidilah Ansar, Minggu, 11 November 2018.

Menurutnya, mengisi kemerdekaan itu harus melalui karya nyata yang dampaknya bermanfaat bagi masyarakat. Dan membangun spirit perjuangan dalam kehidupan sehari – hari.

Sebagai seorang pemuda haruslah menerapkan sikap konseptual diri didalam diri sendiri. Yang dimaksud konseptual diri tersebut adalah bagaimana seseorang dengan semua ide dan pikiran positif mampu menciptakan perubahan.

“Perjuangan dapat diwujudkan dan diimplementasikan pada saat sekarang yaitu dengan cara saling berbagi terhadap sesama, lalu berkarya dan saling peduli agar kita semua semakin maju dan sejahtera,” ujar pria yang kerap disapa bang Ubed ini.

Selain itu, Ubaidilah Ansar juga meminta agar semangat kepahlawanan harus ada didalam sanubari dan diri para generasi muda sebagai penerus bangsa. Pasalnya, kemajuan bangsa dan negara ini membutuhkan kontribusi dari seluruh elemen, khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Pemuda dan masyarakat harus memiliki jiwa rela berkorban seperti pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dan kita semua harus mencontohnya. Jadi mari kita semua mengisi hari kemerdekaan ini dengan hal yang terbaik,” tutupnya. (Adv)

Komentar Anda

comments