Siswa SMP Insan Cendekia Madani Gelar Teater Kebangsaan

oleh -
Siswa SMP ICM saat pentas di Titan Center Bintaro. Foto: Nad

Palapanews.com- Untuk mengenang semangat juang para pahlawan ketika mengibarkan bendera merah putih dan mengusir para penjajah, Siswa SMP Insan Cendekia Madani menggelar teater “Mimpi Dwi Warna” yang menceritakan tentang jiwa nasionalisme para pemuda dalam memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Sabtu (10/11/2018).

Bertempat di Titan Center, Bintaro, Sabtu (10/11/2018) para orangtua murid antusias untuk menyaksikan langsung teater yang diperagakan oleh anak-anaknya.

Tokoh utama, Kibar diperagakan Andi Tolha Ubaidillah, siswa kelas 8 yang mengisahkan seorang pedagang cilik yang menjual bendera merah putih dengan penuh semangat dan tanpa lelah.

Bukan hanya itu, Kibar merupakan sosok yang rajin membaca buku. Namun, dengan semangatnya tinggi menjual bendera merah putih dan membacanya. Kibar selalu diganggu oleh teman-teman sebayanya yang lebih suka bermain dengan gadget.

Saat sedang asyik membaca buku, Kibar tampak tertidur lelap. Ia bermimpi sedang melawan penjajah dan membantu para pejuang untuk menancapkan sang merah putih. Kegigihan semangat dan jiwa nasionalisme Kibar memang harus menjadi contoh bagi para jiwa pemuda Indonesia saat ini.

Ketua Pelaksana PDD Art Perform SMP insan Cendekia Madani, Irfan Pratama mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat rasa nasionalisme para pemuda.

“Karena ini hari pahlawan, kami ingin menampilkan tema tentang merah putih dan juga 10 November bertepatan dengan hari pahlawan. Kisah ini juga mengartikan, dengan semangat tinggi dan kemauan tinggi semua bisa tercapai,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam pementasan ini yang terlibat adalah para siswa kelas 8. Dimana kegiatan ini, rutin diadakan tiap tahun.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMP insan Cendekia Madani, Rahmat Zulfikri sangat mengapresiasi para siswa kelas 8. Dimana, mereka bisa belajar bertanggung jawab sesuai jobdesknya.

“Belajar mengorganisir kegiatan di dalam organisasi. Perjuangan mereka selama lima bulan terakhir, sangat luar biasa. Lika liku mereka selama latihan banyak sekali, tapi ini proses mereka menunjukan skill yang dimilikinya untuk masa yang akan datang. Saya sangat bangga,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments