Longsor, Puluhan Rumah di Bambu Apus Kebanjiran

oleh
Petugas mengangkat material rumah yang longsor di Bambu Apus. Foto: Nad

Palapanews.com- Tak kurang dari 29 rumah di Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terendam banjir. Ini diakibatkan kali yang melintasi kawasan itu terhadang rumah yang longsor.

Informasi yang dihimpun, rumah yang longsor berada di RT 06/RW 01 Jalan Gurame IIIP Bambu Apus. Rumah dengan nomor 115 tersebut, berdiri tepat di atas pondasi kali, yang rawan longsor.

“Bangunan yang persis berada di bantaran anak kali longsor, setelah intensitas curah hujan tinggi mengguyur wilayah sekitar. Ada lebih dari 20 rumah yang kebanjiran,” ungkap Holoan, warga sekitar ditemui, Kamis (8/11/2018) pagi.

Sementara mantan RT setempat, Babeh Mamat Ketem (64) yang rumahnya tertimpa longsoran bangunan membeberkan banjir sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB kemarin ini mengakibatkan 29 rumah warga kena banjir setengah meter.

“Air gak ketahan, mampet terus meluap karena puing-puing yang roboh sekitar satu meter. Kulkas, mesin air, 2 motor kelelep karena pondasi bangunan melebihi turap kali,” keluhnya.

Sementara warga yang bermukim persis di bagian bawah saluran kalo kini merasa khawatir adanya banjir susulan karena material bongkahan tembok dan tanah yang masih menghambat saluran air.

Di lokasi, sejumlah pekerja Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel sedang mengangkati material tanah serta tembok yang roboh sebagai antisipasi datangnya hujan. Warga juga terlihat masih membereskan dan mengeringkan sisa-sisa banjir semalam. (nad)

Komentar Anda

comments