Kasi Pidum Kejari Tangsel Berbagi Kiat Sukses

oleh
Kasi Pidana Umum Kejari Tangsel, Sobrani Binzar. Foto: Nad

Palapanews.com- Sobrani Binzar merupakan salah satu jaksa terbaik yang dimiliki oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Banie -sapaannya- pernah menyabet beragam penghargaan selama bertugas menjadi jaksa.

Salah satu prestasinya, Banie yang kini bertugas sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tangsel, sempat meraih dua penghargaan atas penaganan pidana umum terbaik periode 2016-2017 saat bertugas sebagai Kasi Pidum Kejari Rokan Ilir (Rohil) Riau.

Lantas, apa kiat suksesnya? Pecinta grup band legendaris The Beatles ini membeberkan kunci kesuksesan dalam bekerja yaitu dengan mencintai pekerjaan dan enjoy dalam melaksanakan tugas.

“Berusaha mencintai kerja dengan enjoy dan berusaha menikmati pekerjaan, apapun itu pekerjaannya. Karena, itu sudah digaris tangankan oleh Allah. Sehingga kerjaan yang kita dapati harus disyukuri dan harus kita maksimalkan,” ujar Banie kepada Palapanews, Rabu (7/11/2018).

Ayah dari tiga anak ini, mengaku dorongan semangat dari sang istri, Yuri Anissa sangat berpengaruh. Terlebih, pekerjaan sebagai Korps Adhyaksa sangatlah menyita banyak waktu.

“Sebagai istri Jaksa memang harus sabar. Tapi, Alhamdulillah istri saya selalu sabar dan sangat mendukung kerjaan saya,” ucap pria kelahiran Jakarta, 33 tahun silam ini.

Disela-sela kesibukannya sebagai Kasi Pidum Kejari Tangsel, alumni Universitas Atma Jaya 2008 ini juga selalu menjadwalkan untuk bermain bersama sang anak.

“Ini yang susah membagi waktu dengan keluarga. Tapi, disaat senggang saya luangkan waktu untuk bermain bersama anak-anak. Di hari libur saya maksimalkan untuk bersama anak dan istri,” tutur anak terakhir dari empat bersaudara ini. (nad)

Komentar Anda

comments