Motor Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra di Tangerang

oleh

Palapanews.com- Satlantas Polresta Tangerang menilang ribuan pengedara selama delapan hari Operasi Zebra Kalimaya.

Dari hasil operasi itu, kendaraan yang terkena tilang masih didominasi kendaraan roda dua (motor), dengan jenis pelanggaran didominasi pelanggaran seperti pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm, serta pajak kendaraan yang sudah mati.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, jumlah itu akumulasi dari operasi yang berlangsung sejak 30 Oktober sampai 6 November 2018, di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Pengendara yang paling banyak melanggar itu masih didominasi roda dua, apalagi di sekitar pasar, melawan arus lalu lintas sering sekali,” ujar Ari di Mapolresta Tangerang, Rabu, 7 November 2018.

Ari merinci, jumlah kendaraan yang terkena tilang itu sebanyak 2.831 kendaraan, sementara barang bukti yang diamankan adalah 366 SIM serta 2.465 STNK.

Dengan data tersebut, Ari menjelaskan, pihaknya pun akan memberlakukan sidang di tempat bagi pengendara yang terkena tilang.

“Nanti Jumat atau Senin kita adakan sidang di tempat, yang SIM-nya mati nanti ada mobil SIM keliling agar bisa mengurus,” kata Ari.

Terkait masih tinggi angka pelanggaran lalu lintas, Ari berharap pasca operasi yang akan digelar hingga 12 November 2018 itu, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas meningkat.

Ari menambahkan, mematuhi peraturan lalu lintas bukan hanya untuk kepentingan umum, melainkan untuk diri sendiri.

“Jangan cuma takut karena petugas, tapi itu buat kepentingan pribadi, keselamatan buat diri sendiri, bukan buat orang lain,” jelas Ari.(rik)

Komentar Anda

comments