Proyek 5 Puskesmas Senilai Rp7,9 Miliar Ditarget Rampung Desember

Palapanews.com- Proyek pembangunan lima gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Depok yang dianggarkan Rp7,9 miliar dari APBD 2018 sudah mulai berjalan. Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) setempat menargetkan kelima proyek itu rampung akhir Desember 2018.

Kelima gedung Puskesmas itu, anatara lain Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Ratu Jaya, Puskesmas Kedaung, Puskesmas Pasir Putih, dan Puskesmas Rangkepan Jaya Baru.

“Saat ini proses pembangunannya sedang berjalan. Pembangunannya sudah dimulai sejak bulan September dan ditargetkan rampung akhir Desember 2018,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan pada Disrumkim Kota Depok, Suwandi.

Pembangunan kelima gedung Puskesmas tersebut, menurutnya, terdiri dari pembangunan gedung baru dan revitalisasi gedung. Menurutnya, pembangunan gedung baru hanya di Puskesmas Pondok Sukmajaya.

“Sedangkan, untuk pembangunan lainnya itu hanya berupa perluasan dengan penambahan gedung baru,” ujarnya.

Suwandi mengharapkan proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan beberapa gedung Puskesmas ini dapat meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments