Porprov Banten, Peralatan Atlet Tangsel Banyak yang Rusak

oleh -
Putus, tas milik atlet Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Peralatan yang digunakan para atlet Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten V terlihat tak layak. Padahal, pemerintah daerah mengeluarkan dana hibah sebesar Rp5,3 miliar untuk memfasilitasi para atlet.

Seperti yang ditemukan pada pelepasan atlet di Lapangan Cilenggang, Serpong, Jumat (2/11/2018). Di lokasi, ditemukan tas atlet yang baru dibagikan terlihat sobek dan tak bisa dipakai.

“Ini padahal baru saja dikasih tadi pagi, langsung putus talinya,” kata salah seorang atlet cabang olahraga (cabor) catur yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Rita Juwita mengaku bahwa peralatan para atlet, mulai dari pakaian, tas dan jaket atlet sudah disiapkan pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel yang memegang dana hibah.

“Semua yang mengatur dari Dispora dan kami hanya menerima saja,” kata Rita singkat.

Senada dikatakan Sekretaris Umum KONI Tangsel, Mulyono. Ia mengamini bahwa banyak tas atlet yang rusak, bahkan sudah tidak bisa dipakai.

“Banyak yang rusak dan tak bisa dipakai,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments