Ratusan Pramuka SMAN 11 Tangsel Belajar Soal Kebencanaan

oleh -
Ratusan anggota pramuka SMAN 11 Tangsel belajar soal kebencanaan. Foto: Nad

Palapanews.com- Sedikitnya 150 anggota Pramuka SMAN 11 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menimba ilmu tentang kebencanaan. Mereka mendapat ilmu langsung dari ahlinya, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Salah seorang dari TRC BPBD Kota Tangsel, Dodi Haryanto mengatakan pemahaman soal kebencanaan harus sudah dimulai sejak dini. Pasalnya, bencana bisa datang kapan saja.

“Dalam hal ini kami dari BPBD memberikan informasi terkait kesiapsiagaan menghadapi gempa bumi serta berbagi penanganan terkait salah satu utusan Tangsel sebagai relawan di Palu seminggu sebelumnya,” kata Dodi.

Materi yang disampaikan, antara lain pengenalan apa itu gempa bumi, kesiapsiaagaan sebelum terjadi gempa bumi, apa yang harus dilakukan pada saat terjadi gempa dan setelah gempa berakhir.

Sementara Ketua Pramuka SMAN 11 Kota Tangsel, Diffa Putri Yoslizha mengatakan ilmu soal kebencanaan penting bagi dirinya.

“Saya berpikir bahwa seharusnya masyarakat Indonesia harus diberikan simulasi tentang penanggulangan bencana alam, agar kita tau apa yang harus kita lakukan jika bencana terjadi di lingkungan kita,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.