Konser Amal Sulteng, Wartawan Tangsel Kumpulkan Donasi Rp70 Juta

oleh -
Menghibur, penampilan salah satu pengisi acara pada Konser Amal di Bintaro Plaza. Foto: Ist

Palapanews.com- Konser musik kemanusiaan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk korban gempa-tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bintaro Plaza, berlangsung penuh suka cita. Acara diramaikan belasan band ini sukses mengumpulkan donasi Rp70 juta lebih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel Bima Suprayoga, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel Ustaz A Razak.

Ketua Panitia Aksi Kemanusiaan Peduli Palu Donggala Hasan Kurniawan mengatakan, acara ini juga didukung oleh komunitas Harley Davisdon BBrothers HDMC Bintaro, Broser HDMC, dan Alazhar BSD, Serpong.

“Kami juga mendapat dukungan dari musisi di Tangerang, seperti VOC, The Brothers, Simple Track, 7 Warna, dan SK Triolekso,” kata Hasan, di lokasi, Minggu (28/10/2018).

Tidak disangka, ternyata aksi kemanusiaan yang dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda itu, mendapat animo yang sangat besar dari masyarakat dan sejumlah musisi lain di Kota Tangsel.

“Dan semua musisi yang tampil, siap tidak dibayar. Saya sungguh terharu, melihat keikhlasan mereka membantu aksi galang dana ini, ada 13 band yang tampil,” jelasnya.

Para band itu rata-rata sudah memiliki album dan single. Terdiri dari Ringgo 5, Krosboi, Captain Jack, Prisai, Serian, Fadli Gemilang, Reva Chaniago, dan Rasha. Selain itu, turut hadir Deni Padmanegara.

“Kita berhasil kumpulkan dana Rp70 juta lebih. Semua sumbangan diberikan ke ACT untuk diteruskan ke korban gempa dan tsunami di Palu Donggala,” ungkapnya.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengaku bangga dengan aksi kemanusiaan yang digelar Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel ini.

“Sangat patut diapresiasi. Apalagi banyak musisi yang tampil keren-keren semua, dan tidak dibayar. Ini adalah cermin bahasa persatuan yang dicetuskan dalam Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober silam,” jelasnya. (*one)

Komentar Anda

comments