Kampung KITA Bakal jadi Icon di Tanah Tinggi

oleh -

Palapanews.com- Setelah Kampung Bekelir, Kampung Markisa, dan Kampung Hidroponik yang menjadi destinasi wisata di Kota Tangerang, kini giliran Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang akan membuat konsep Kampung KITA.

Kampung KITA ini nantinya berlokasi di RW 11, Kelurahan Tanah Tinggi yang teridiri dari 276 rumah dari empat RT.

Lurah Tanah Tinggi, Hadi Ismando mengatakan, rencana pembuatan Kampung KITA yakni untuk mendukung program Pemerintah Kota Tangerang RPJMD 2017- 2022 dan LIVE CITY.

“Saya bersama masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Tanah Tinggi ingin mewujudkan konsep program pembangunan (pembuatan kampung hijau), pengecatan rumah dengan warna warni dan gambar mural dan grafiti berada dalam lingkungan RW 11,” kata Hadi Ismanto.

Untuk mewujudkan Kampung KITA, yang asri dengan warna warni dan gambar tridi (3 dimensi), kata Hadi Ismanto harus membangun kebersamaan dan membangun kreativitas masyarakat.

“Kita harus membangun kebersamaan, sehingga apa yang kita inginkan akan tercapai,” imbuhnya.

Disamping itu, Kampung KITA ini juga sebagai destinasi wisata terbaru di Kota Tangerang. Pasalnya, pariwisata di Kota Tangerang harus terus ditumbuhkan dan diwujudkan di seluruh sektor kehidupan masyarakat.

“Pariwisata memperngaruhi semua orang dalam komunitas tertentu dan semua yang terlibat dalam pariwisata perlu berpartisipasi dalam proses perencanaan pariwisata,” papar pria yang akrab disapa Boy seraya menambahkan jika pembautan Kampung KITA harus independent, mandiri, dan meningkatkan kearifan lokal.(ydh)

Komentar Anda

comments