Bangga, Maskot Asian Para Games 2018 Karya Alumni UMN

Palapanews.com ÔÇô Asian Para Games (APG) 2018 yang berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018 telah usai. Namun, tahu kah Anda siapa dibalik karya yang menjadi Maskot ┬áPesta Olahraga Difabel Asia itu.

Ternyata, para Alumni Universitas Multimedia Nusantara (UMN) lah yang membuat Maskot APG 2018. Ada Christofle, Diva Stevina dan Hardiansyah, alumni Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN angkatan 2013.

Momo, singkatan dari Motivation (motivasi) dan Mobility (mobilitas), adalah Maskot APG 2018. Maskot ini, mewakili simbol kaum difabel yang butuh untuk terus bergerak maju dan dapat beradaptasi dengan mudah terhadap perubahan dunia.

Karakter Momo dalam bentuk 2D sudah dibuat oleh Muhammad Akbar. Selanjutnya, tugas Tofle dan tim yang menerjemahkannya ke dalam bentuk 3D.

ÔÇťSaya mendapatkan desain karakter Momo 2 Dimensi dari Muhammad Akbar, orang dari agency yang memberikan project ini. Dari desain tersebut dibuatkan gambar kerja oleh Diva. Kemudian dari gambar kerja tersebut saya terjemahkan ke dalam bentuk 3 Dimensi,ÔÇŁ ungkap Tofle.

Selanjutnya, Ardi yang bertugas untuk memberikan warna dan tekstur pada karakter Momo, yang telah dibuat secara 3 Dimensi melalui beberapa tahapan teknis.

Diva mangaku bangga bisa berpartisipasi dalam event APG dan berkontribusi untuk negara. Lebih senang lagi, katanya, ketika orang-orang banyak yang menghargai karyanya.

ÔÇťApalagi banyak yang mau foto sama Momo (Maskot APG) waktu di GBK,ÔÇŁ ucap Diva.

Sementara itu, Hardiansyah atau yang akrab disapa Ardi, berpesan kepada teman-teman mahasiswa untuk terus berkarya dengan sepenuh hati. (cra/bd)

 

 

 

 

Komentar Anda

comments