Proyek Tol Serpong-Cinere, Ruislag 4 Lahan Wakaf Rampung

Palapanews.com- Proses ruislag alias tukar guling tanah dan bangunan wakaf yang dilintasi proyek tol Serpong-Cinere di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berlangsung. Dari 11 bidang wakaf, 4 bidang di antaranya sudah terbayarkan.

Salah satunya rusilag Masjid Al Falah di Jombang, Ciputat. Selasa (23/10/2018) dilakukan peletakan batu pertama Masjid Al Araf baru berlokasi di RT 06/04, Jalan Serua Indah 2, Bambu Apus, Pamulang.

“Dari 11 bidang wakaf itu, diantaranya adalah 7 bangunan masjid, 3 Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan 1 relokasi gereja. Ada 4 bidang yang sudah terbayarkan, sisanya akan ditargetkan selesai pada Desember 2018,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Serpong-Cinere (Sercin), Budi Cahyono.

Menurutnya, semua wakaf diatas progres tol sepanjang 10,14 KM tersebut sudah mendapatkan ruislag dengan total anggaran sekitar Rp14 Miliar dan dibelikan tanah pengganti dengan seizin nazir.

“Untuk progres Tol Sercin sejauh ini sudah 87,7 persen dari total 2.116 bidang yang dibebaskan. Sisanya masih on progress,” jelas Budi.

Sementara Lurah Bambu Apus, Subur berharap tanah wakaf yang terkena dampak diatas pihak pemilik proyek PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) khususnya di wilayah Bambu Apus agar cepat selesai.

“Saya harap ini bukan yang terakhir, karena masih ada makam dan masjid lainnya. Semoga acara ini sebagai permulaan dibangunnya mushola yang telah menjadi Masjid Al Araf sebagi tempat beribadah bagi warga Bambu Apus,” imbuhnya.

Diketahui, awalnya ada 22 titik wakaf di yang terdampak lahan Tol Sercin, namun dalam perkembangannya hanya ada 10 titik wakaf yang terkena jalan tol. (nad)

Komentar Anda

comments