Gempa Bumi, BPBD Kota Tangerang Gelar Simulasi

oleh -

Palapanews.com- Ratusan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lari berhamburan dari ruang kerja karena terjadi gempa bumi yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Merasa guncangan gempa semakin kencang, para pegawai yang berada di lantai 3, 4, dan 5 pun turun dari ruang kerjanya menggunakan tangga sebagai jalur evakuasi paling aman, mereka (pegawai) berlari sambil melindungi bagian kepala menuju titik kumpul yang berada di halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Namun, jangan disalah tafsirkan, karena ini merupakan bagian dari sosialisasi dan simulasi gempa bumi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang didampingi para pejabat Pemkot Tangerang pun juga turut melakukan simulasi tentang gempa bumi.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, jika simulasi ini sebagai antisipasi jika terjadi gempa bumi. “Para pegawai harus tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi gempa bumi,” kata Arief seraya menambahkan, semoga simulasi ini menjadi ilmu bagi kita dan dapat diberikan ke keluarga maupun masyarakat.

Sebelum dilakukan simulasi, personel dari BPBD Kota Tangerang memberikan contoh kepada pegawai Pemerintahan Kota Tangerang. Dimana, ada beberapa tips jika terjadi gempa bumi diantaranpya mencari lokasi yang dianggap aman karena akan menjadi tempat berlindung selama bencana terjadi, dan pilih tempat dengan permukaan datar seperti lapangan.(ydh)

Komentar Anda

comments