Kirab Satu Negeri GP Ansor Tiba di Tangsel

Palapanews.com- Setelah singgah di Kota Tangerang, Kirab Bendera Merah Putih Satu Negeri GP Ansor tiba di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/10/2018). Rombongan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini disambut Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany di Balaikota, Ciputat.

“Kirab Satu Negeri ini adalah ikhtiar kecil dari Ansor untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa ditengah tengah permasalahan bangsa Indonesia terutama adanya kelompok-kelompok yang merasa benar sendiri dan berupaya mengganggu Pancasila,” kata Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Banten, Khoirun Huda.

Kirab Satu Negeri, menurutnya sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu mulai dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua. Kemudian nanti berkumpul di Yogyakarta pada 26 Oktober 2018.

“Di Yogyakarta 26 Oktober nanti rencananya juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo,” kata Huda, seraya mengaku sambutan Kepala Daerah di Banten luar biasa terhadap rombongan Kirab Satu Negeri.

Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan dukungannya dan menyambut baik Kirab Satu Negeri GP Ansor ini.

“Kami pemerintah daerah menyambut baik kegiatan ini, karena pada dasarnya kegiatan ini diadakan sebagai sarana pemersatu bangsa. Perlu diketahui juga bahwa Tangsel akan berulang tahun ke-10 tahun 2018 ini dan pembangunan di Tangsel ini tidak terlepas dari dukungan dari NU maupun Ansor,” ungkap Airin.

Airin berharap dengan adanya Kirab ini juga dapat melambangkan persatuan dan kesatuan yang sangat penting dalam membangun bangsa.

“NU dan Ansor sudah sejak jaman kemerdekaan dahulu hingga saat ini selalu setia membela dan menjaga NKRI,” tandasnya.

Siang hari ini Bendera Kirab Satu Negeri GP Ansor akan diserahkan dari PW GP Ansor Banten kepada PW GP Ansor Jawa Barat di Ponpes Al Hikam Depok Jawa Barat. (hms/one)

Komentar Anda

comments