Datangi Kelurahan, Wakil Walikota Tangsel Cek Namanya di DPT

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, Rabu (17/10) datang ke Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangsel untuk memastikan apakah namanya terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan tercantum Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya sudah memastikan, nama saya Benyamin Davnie, dan istri serta kedua anak saya sudah terdaftar di DPT dan terdaftar di TPS 4 Cilenggang, Serpong,” ungkapnya saat mengecek namanya di Kantor Kelurahan Cilenggang.

Bang Ben -sapaan Benyamin Davnie- pun mengaku siap menunaikan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Karena datang ke TPS, menurutnya sebagai upaya untuk menjadi warga negara yang baik.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam DPT untuk mengecek kembali di Kelurahan Masing-masing apakah namanya sudah terdaftar atau tidak,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep berharap bagi warga yang belum terdaftar namun memiliki KTP Elektronik bisa datang ke Kelurahan untuk mengecek ke posko KPU yang ada di Kelurahan. Namun bila masyarakat tidak terdaftar dan tidak memiliki KTP Elektornik, mereka harus membuat KTP Elektornik ke Kantor Disdukcapil, baru melaporkan ke posko.

“Inilah peran Kelurahan, Kecamatan untuk mengimbau kepada warganya. Bagi yang belum merekam KTP Elektronik, segera untuk membuat dan memastikan warganya untuk mengecek nama mereka di DPT,” ungkapnya. (hms)

Komentar Anda

comments