Bekuk Sumut, Tim Gala Siswa Banten Melaju ke Semifinal

oleh
Tim GSI Banten. Foto: Ist

Palapanews.com- Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Banten yang diwakili tim GSI Tangsel sukses melaju ke babak semifinal Gala Siswa tingkat Nasional, setelah mencukur tim GSI Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 3-0 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Pada babak pertama, GSI Banten langsung menggempur pertahanan GSI Sumut. Beberapa kali Aditya Daffa Al Haqi, Herjun Harianja dan kawan-kawan menciptakan peluang.

Namun, baru diakhir pertandingan babak pertama, GSI Banten mampu memecah kebuntuan melalui Prasetyo Tri dan membuat skor berubah menjadi 1-0, sekaligus menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, GSI Banten tak mengendurkan serangan dan para pemain terus menyerang untuk mencetak gol.

Terus mendapatkan tekanan, GSI Sumut mencoba bangkit. Akan tetapi, pertahanan GSI Banten yang dikawal Herjun CS, mampu mengatasi serangan anak-anak GSI Sumut.

Justru, GSI Banten mampu menambah dua gol di babak kedua melalui Aditya Daffa Al Haqi dan Alvin Alfareza sekaligus menyudahi babak kedua menjadi 3-0.

Dengan kemenangan ini, GSI Banten sukses melaju ke babak semifinal, pada Kamis (18/10/2018) besok.

Di semifinal GSI Banten, akan menantang GSI Jawa Tengah yang berhasil menumbangkan GSI D.I Yogyakarta dengan skor 3-1.

Pelatih GSI Banten, Suwandi mengatakan bahwa dirinya akan lebih fokus ke setiap pertandingan yang dijalaninya. Dengan begitu, target menjadi juara akan tercapai.

“Kami tim hanya fokus dalam setiap pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk Tangsel dan Banten. Mohon doa untuk kami dari masyarakat Tangsel dan Banten supaya kami bisa meraih hasil yang maksimal dan juara di GSI 2018,” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono berjanji akan menyaksikan langsung putra-putra terbaik Tangsel yang mewakili Banten di GSI tingkat Nasional 2018.

“Alhamdulillah kembali diberikan kemenangan. Saya sudah berjanji akan menyaksikan serta mendukung langsung anak-anak kebanggaan saya di Stadion,” ucapnya. (rls/nad)

Komentar Anda

comments