PKL Berjualan di Bahu Jalan, Sachrudin: Segera Tertibkan

oleh
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Foto: Ydh

Palapanews.com- Pedagang Kaki Lima (PKL) sangat mengganggu lalulintas bahkan dapat menyebabkan kesemrawutan sebuah daerah. Tidak hanya itu, keberadaan PKL juga mengambil hak-hak para pejalan kaki, khususnya yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Melihat banyaknya PKL yang berjualan dibahu jalan, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memfasilitasi para PKL di tiap kecamatan yakni dengan membuatkan tempat PKL di tiap kecamatan.

“Pak Walikota juga sudah membuatkan program agar nantinya PKL didata, dan akan dibuatkan tempat khusus para PKL,” kata Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin didampingi Asisten Daerah 1 Pemkot Tangerang, Ivan Yudhianto, dan Camat Ciledug, Budi.

Untuk saat ini, kata Sachrudin, pihaknya meminta agar pihak kecamatan dan trantib terus melakukan sosialisasi dan menertiban para PKL yang berjualan dibahu jalan. Pasalnya, ketika PKL berjualan dibahu jalan sangat merugikan pengguna jalan.

“Ketika PKL berjualan dibahu jalan, maka hak-hak pengguna jalan akan hilang,” pungkas Sachrudin.

Dalam kesempatan yang sama, Sachrudin mengajak para aparatur pemerintahan ditingkat kecamatan dan kelurahan untuk bisa melakukan pembinaan kepada RT/RW demi terciptanya pembangunan Kota Tangerang.

“Pembangunan Kota Tangerang tidak akan berhasil jika tidak ada peranserta dari masyarakat,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments