Ini 2 Lokasi Usulan Rencana Flyover di Depok

oleh
Desain rencana Pembangunan Flyover Markaswangi. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok bakal mengusulkan pembangunan flyover di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Raya Sawangan. Usulan ini muncul seiring adanya rencana hibah flyover dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Kemungkinan yang sangat mendesak di Jalan Dewi Sartika (lintasan kereta) dan di persimpangan Kodim Jalan Raya Sawangan. Di kedua titik tersebut sangat signifikan untuk atasi masalah kemacetan,” ujar Kepala DPUPR, Manto di Balai Kota, Rabu (10/10/18).

Ia menambahkan, status Jalan Dewi Sartika merupakan milik Pemprov Jabar. Sedangkan Jalan Raya Sawangan statusnya jalan nasional. Nantinya DPUPR akan mengusulkan ke Walikota Depok, dan jika disetujui usulan tersebut akan disampaikan ke Gubernur Jawa Barat.

“Akan kami ajukan usulan ini ke Pak Walikota. Mudah-mudahan sudah ada keputusan tahun ini juga,” kata Manto.

Sebelumnya, Walikota Depok Mohammad Idris berharap rencana hibah flyover dari Pemprov Jabar segera terealisasi. Karena pertumbuhan penduduk Kota Depok setiap tahunnya terus bertambah hingga berimbas pada kepadatan lalu lintas.

“Untuk realisasinya akan saya komunikasikan dengan Pak Gubernur dananya dari mana. Karena kalau untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019 kan sudah dibuat. Ya, mudah-mudahan 2019 sudah bisa dibangun, apalagi menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) misalnya, itu sangat luar biasa,” pungkasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments