Airin: Pemilu 2019 di Tangsel Harus Aman dan Kondusif

oleh -418 views
Rakor Lintas Sektoral membahas kesiapan Pemilu 2019 di Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan bahwa pesta demokrasi lima tahunan Pemilu 2019 di kota yang dipimpinnya harus berjalan aman dan kondusif. Ini berkaca dari pelaksanaan Pilpres, Pileg maupun Pilkada sebelumnya yang selalu berlangsung aman.

“Saya harap masyarakat Tangsel mampu menciptakan suasana aman seperti Pemilu sebelumnya,” kata Airin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Musyawarah Pimpinan Daerah serta unsur partai politik di Serpong Utara, Kamis (11/10/2018).

Rakor tersebut, menurutnya dilakukan untuk memastikan kesiapan Pemkot Tangsel dalam menjaga kondusifitas Pemilu yang aman dan damai.

“Dan tadi kita sudah dengarkan seluruh pihak memberikan hasil laporannya, ternyata sampai saat ini Tangsel masih sangat kondusif,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan Pemilu 2019 sudah masuk dalam tahap kampanye. Selama tahapan ini, ia mengajak semua pihak turut serta menyukeskan Pemilu 2019.

“Tidak hanya partai politik, tetapi kepada Pemkot Tangsel, juga diharapkan dengan ragam bentuk sosialisasi tentang kepemiluan pun bisa dilakukan. Sehingga partisipasi kita lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya.

Selain dihadiri Airin dan Ketua KPU, Rakor ini juga dihadiri Kepala Kejari Kota Tangsel Bima Suprayoga, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dan perwakilan Dandim 0506 Tangerang. (nad)

Komentar Anda

comments