21 Taman Baca Masyarakat Jadi Binaan Pemkot Tangsel

oleh -

Palapanews.com- Sedikitnya 21 taman bacaan masyarakat (TBM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menjadi binaan pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD). Ini dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

“Rencananya mulai Oktober 2018 ini ada 21 TBM. Nanti bertahap semuanya dibina agar lebih tertata, rapi dan menarik minat masyarakat untuk membaca,” kata Kabid Perpustakaan DPAD Tangsel, Hayati Nur.

Lewat pembinaan yang dilakukan, ia berharap TBM binaan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pengguna.

“Karena ruang TBM harus nyaman bagi pembaca, keadaannya harus bersih dan rapih, pengelola TBM perlu melakukan inovasi, hal ini dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat,” jelasnya.

Kata dia, pembinaan dilakukan hampir setiap hari dengan TBM yang berbeda dan sesuai dengan jadwal yang telah disiapkan. Seperti yang baru saja dilakukan pembinaan pada TBM Kolong dan TBM Mawar pada 8 Oktober 2018.

“Alhamdulillah pengelola TBM di Tangsel hampir setiap tahun juara hingga ke tingkat Nasional, dengan lomba Jambore PTK Paudni, hanya kegiatan lomba ini ada di Dindikbu, yang merupakan kegiatan  berjenjang. Sedangkan untuk pembinaan TBM ada di DPAD,” beber Hayati. (hms/nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.