Semester 1, Laba Bersih Hero Group Capai Rp34 Miliar

oleh -
Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall dalam Public Expose 2018 di Ikea Alam Sutera, Kamis (4/10/2018). Foto: Nad

Palapanews.com- Hero Group dengan anak perusahaan Giant, Guardian dan IKEA hingga saat ini telah memiliki 447 gerai se-Indonesia dan laba bersih Hero Group pada semester I tahun 2018 mencapai Rp34 miliar. Namun, mengalami penurunan laba dibanding tahun lalu sebesar Rp71 miliar diperiode yang sama.

Giant dan Hero mempunyai strategi tersendiri untuk menunjang bisnis makanan, berbeda dengan non makanan yakni, brand Guardian dan IKEA.

“Pertumbuhan bisnis retail di Indonesia cukup ketat. Tapi, dengan manajemen baru, kita bisa jalankan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan,” ujar Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall dalam Public Expose 2018 di Ikea Alam Sutera, Kamis (4/10/2018).

Menurutnya, tantangan terberat dalam berbisnis retail yakni, adanya perubahan prilaku konsumen yang beralih berbelanja menggunakan e-commerce. Serta ketatnya persaingan di bisnis retail.

“Tantangan di Indonesia sama dengan di Asia Tenggara dan Giant mengalami penurunan laba satu persen,” bebernya.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Patrik menambahkan, pihaknya melakukan proses perubahan manajemen dan meningkatkan pelayanan.

“Selain itu harga terjangkau dan berkomitmen untuk memudahkan pelanggan ke gerai terdekat,” ujarnya.

Salah satunya membangun gerai kedua IKEA di Cakung, Jakarta Timur dan rencananya tahun depan mulai beroperasi. Selain itu, pihaknya pun bakal membuka beberapa gerai supermarket baru di sejumlah daerah. (nad)

Komentar Anda

comments