Asian Para Games 2018, Angkasa Pura II Buka Posko Informasi

oleh -

Palapanews.com- Sambut Asian Para Games 2018, Angkasa Pura II siapkan posko siaga di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta. Posko itu bertujuan menjadi pusat informasi terkait perhelatan tersebut.

“Secara resmi sudah bisa dipakai oleh seluruh stakeholder untuk mendapatkan berbagai informasi seperti mencari berapa pesawat yang datang. Itu semua persis Asian Games yang, dimana tiap hari bisa update informasi itu,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat 28 September 2018.

Awaluddin mengatakan, posko tersebut saat ini kegunaannya tidak sama seperti di ajang Asian Games 2018. Pihaknya lebih memprioritaskan penyiapan fasilitas untuk para atlet Difabel.

“Dan beberapa persiapan adalah salah satunya REM, yakni digunakan dari dalam dan untuk masuk ke dalam terminal bis. Karena pakai REM itu lebih flownya jadi lebih cepat. Kedua kami akan mengoperasikan ambulift. Ada 5 sampe 6 ambulift dan masing-masing bisa mengangkut lima sampai 6 peserta atlet dan ofisial,” jelas Awaluddin.

Awaluddin menjelaskan, saat ini seluruh fasilitas yang ada di dalam bandara dan terminal dalam penyediaan untuk ofisial, dan atlet disabilitas, pihaknya sudah dilaksanakan.

“Penjagaan-penjagaan fasilitas standar seperti kursi roda, toilet disabilitas dan terminal, akan diopitmalkan dan maksimalkan. Kurang lebih ada 1.500 petugas yang kita kerahkan untuk Asian Para Games. Sebagian besar kita kerahkan di airport helper, terminal inspection serivce. TNI dan Polri juga akan kita siagakan. Semuanya di Terminal 3.

Awaluddin berharap, Bandara Soekarno-Hatta bisa menjadi tempat yang membuat nyaman bagi para atlet dan ofisial Asian Para Games.

“Harapan kita bandara harus menjadi yang berkesan bagi atlet dan ofisial negara lain, sehingga bisa membawa  nama baik Indonesia sebagai penyelenggara Asian Para Games 2018,” kata Awaluddin.(rik)

Komentar Anda

comments