5.000 Warga Tangsel Dapat Sertifikat Tanah dari Presiden

Palapanews.com- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah di Tangerang sebanyak 10.000 sertifikat. 5.000 sertifikat tanah di antaranya dibagikan untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada penyerahan sertifikat itu, Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil, Gubernur Banten, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Bupati Kabupaten Tangerang Zaki Iskandar. Bertempat di ICE, BSD, Rabu (26/9/2018).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan sebanyak 5.000 warga Tangsel yang menerima sertifikat ini merupakan warga yang sudah mendaftar pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diselenggarakan sejak tahun 2017.

“Jumlah warga yang akan menerima sertifikat program PTSL ini akan terus bertambah dan penyerahan sertifikat akan terus secara berkesinambungan akan segera diberikan kepada warga yang mendaftar untuk mengikuti program PTSL,” ungkapnya.

Airin menjelaskan, 5000 warga Tangsel yang menerima sertifikat terdiri dari 4 Kecamatan. Antara lain, untuk Kecamatan Pamulang terdiri dari Kelurahan Benda Baru sebanyak 250 buku sertifikat, Kelurahan Pondok Benda sebanyak 100 buku sertifikat, Kelurahan Pondok Cabe Ilir sebanyak 600 sertifikat, Kelurahan Kedaung sebanyak 700, Kelurahan Bambu Apus sebanyak 250 sertifikat, Kelurahan Pamulang Barat sebanyak 300 sertifikat dengan total yang diberikan sebanyak 2.200 sertifikat tanah.

Untuk Kecamatan Serpong Utara, sebanyak 500 sertifikat untuk dua Kelurahan yakni Kelurahan Lengkong Karya dan Kelurahan Pondok Jagung. Sementara untuk Kecamatan Pondok Aren sebanyak 1.750 sertifikat dan Kecamatan Serpong untuk Kelurahan Lengkong Gudang Timur sebanyak 250 sertifikat. (hms/one)

Komentar Anda

comments