Alissya, Belia Berbakat Berprestasi di Tenis Meja

oleh -

Palapanews.com – Bermodalkan bakat dari kedua orang tua dan semangat yang tinggi membentuk Alissya menjadi atlet Tenis Meja berprestasi. Bibit atlet muda Siswi SMPN 18 Kota Tangerang Selatan ini, terus mengoleksi gelar juara di setiap turnamen yang diikutinya.

“Dia semangat sekali. Karena setiap latihan ke Jakarta, di perjalanan pulang pergi bisa sampai 4 jam lebih. Pergi jam 4 sore, sampai rumah jam 12 malam,” ungkap David sang Ayah yang juga awal melatih Alissya.

David adalah pelatih tenis meja juga Pengurus PTMSI di Banten, sedangkan ibunya Alissya mantan juara atlet Tenis Meja – Banten. “Dia (Alissya) semangat. Bahkan porsi latihannya ditambah oleh pelatihnya,”  ujar David membeberkan porsi latihan Alissya yang cukup ketat.

Karena sekolahnya siang, lanjut David, ditambah latihan pagi hari Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu dari jam 8-11 pagi, setelah itu langsung sekolah siang.

Berjalan satu tahun ini, sejak 2017, Alissya ikut berlatih di PTM K18 di Jakarta degan pelatih Fahturozy, salah satu Pelatih Nasional PTM K18 dibawah Asuhan Atlet Nasional bernama David Jacobs. Meskipun awal ikut kompetisi tidak mampu meraih juara, namun perjuangan Alissya tidak lah surut malah bertambah semangat.

“Saya senang olahraga tenis meja, dari kelas 3 sudah bermain dan juara O2SN Kota Tangerang Selatan, kelas 4 Juara 3 O2SN tingkat Provinsi Banten. Saya pengen jadi atlet nasional,” ujar Alissya yang baru pada 20 Juli 2018 kemarin meraih Juara di event Turnamen Tenis Meja Pelajar Nasional Piala Universitas Terbuka. (bd)

BIO DATA

Nama : Alissya Putri Mariska

                  TTL : Jakarta, 24 September 2006

                Ayah : David

                   Ibu : Diana Puspadewi

           Sekolah : SMP 18 Kota Tangsel

          Cita-cita : Jadi Pemain Nasional

PRESTASI

Juara 3 – Tungal Puteri O2SN-SD Provinsi Banten 2016

 Juara 2 – Pemula Puteri U-12 Sirkuit Tempo 2017

 Juara 1 – Puteri O2SN-SD Tangerang Selatan 2017

 Juara 3 – Ganda Puteri POPDA Banten 2018

 Juara 3 – Beregu Puteri POPDA Banten 2018

 Juara 2 – Turnamen Pelajar Nasional Piala UT 2018

Komentar Anda

comments