GSI Tangsel Terus Bersiap Hadapi Event Nasional

oleh
Tim GSI Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan persiapan menyongsong event GSI tingkat Nasional pada 8 hingga 21 Oktober nanti di Jakarta. GSI Tangsel bakal membawa nama Banten di kancah nasional.

“Selama persiapan GSI kami sudah 2 kali uji coba, yang pertama melawan Persita Tangerang U-15 dengan hasil imbang 0-0. Dan, terkahir menang melawan Villa 2000,” ujar Suwandi, Pelatih tim GSI Tangsel.

Dalam hasil uji coba tersebut, ia masih kurang puas disektor depan. Dikarenakan, masih kurang tenang dalam mengeksekusi peluang untuk menjadi gol.

“Persiapan GSI sudah saya lakukan semaksimal mungkin. Untuk pemain sendiri masih sama dari Tangsel. Hanya saja yang masih kurang di lini depan yang haru saya benahi, karena kurang tajam untuk mencetak gol,” ucapnya.

Demi meraih hasil yang maksimal dan mengasah lini depan tim GSI Tangsel, akan melakukan partai uji coba melawan tim Soeratin U-13 Persitangsel, Rabu (26/9/2018). Sedangkan untuk uji cobanya kemungkinan di Lapangan MAN IC, tapi masih menunggu kabar.

Sebagai informasi, Gala Siswa Indonesia merupakan wadah bagi siswa SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), melalui olahraga yang dikembangkan oleh Kemendikbud bekerjasama dengan KONI dan PSSI. (nad)

Komentar Anda

comments